Jual Abon Ikan Tuna Murah |Abon Ikan Tuna Berkualitas|Ikan Tuna Asli Sulawesi Email marketing@abiherlambang.com SMS 081935370900

Siapa yang belum pernah makan ikan tuna?
Ikan ini juga sering dikalengkan dan menjadi makanan populer dan sangat bergizi,
tapi tetap saja ikan Tuna segar jauh lebih bergizi dan kaya asam lemak Omega-3 daripada ikan tuna kalengan.

Ikan Tuna sangat luar biasa bergizi tinggi  merupakan sumber protein, niacin, selenium, triptofan yang banyak. Ikan Tuna juga kaya akan fosfor, kalium, lemak asam omega-3, magnesium, tiamin, vitamin B6. Kandungan gizi tersebut membuat Ikan Tuna sangat baik untuk kesehatan

Berikut manfaat-manfaat penting Ikan Tuna bagi kesehatan:

  1. Dapat menurunkan kadar trigliserida dan menjaganya tetap normal.
  2. Ikan Tuna meningkatkan kadar kolesterol HDL dan menjaga rasio yang baik antara HDL dan kolesterol berbahaya LDL. Read the rest of this entry »

Resep Bahan Abon Ikan Tuna:

  1. fillet ikan tuna segar 1 kg
  2. serai 2 batang, memarkan
  3. jahe 1 cm, memarkan
  4. santan 150 ml dari 1/2 butir kelapa
  5. minyak goreng 300 ml

Resep Bumbu Halus Abon Ikan :

  1. bawang merah 6 butir
  2. bawang putih 3 siung
  3. kunyit 2 cm
  4. ketumbar 1 sendok teh
  5. daun jeruk 1 lembar
  6. garam secukupnya Read the rest of this entry »

A. Prinsip Pembuatan Abon Ikan

Pada prinsipnya abon ikan merupakan suatu metode pengawetan dengan kombinasi antara perebusan / pengukusan dan penggorengan serta penambahan bumbu-bumbu tertentu. Produk yang dihasilkan mempunyai tekstur yang lembut, rasa dan aroma yang khas. Abon ikan bisa digunakan untuk makan nasi, teman makan roti, dll

B. Bahan Baku

Biasanya abon dibuat dari daging sapi atau daging kerbau,akan tetapi di beberapa daerah Sulawesi, banyak dijumpai abon ikan. Pada umumnya abon ikan dapat dibuat dari daging ikan cakalang/ikan tongkol, ikan tuna dan ikan cucut. Bila menggunakan ikan cucut,setelah ikan disiangi kemudian dipotong-potong, sebaiknya direndam dalam air bersih (kalau bisa air yang mengalir) untuk menghilangkan bau amoniak (NH3) Read the rest of this entry »


Manfaat Kesehatan Pada Ikan Tuna Antara lain:

Mencegah stroke
Makan ikan tuna dipanggang atau dibakar dapat menurunkan risiko stroke hingga 27%, jika porsi mingguan direkomendasikan adalah dikonsumsi. Di goreng, di sisi lain, meningkatkan risiko stroke.

Baik untuk jantung
Omega 3 asam lemak dalam ikan tuna membantu menstabilkan tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol ‘baik’ HDL. Omega 3 juga membantu mengatur irama jantung yang tidak teratur dan mengurangi risiko terjadinya pembekuan darah dalam arteri, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Tuna juga kaya selenium, antioksidan yang melindungi terhadap penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Read the rest of this entry »

Ikan merupakan salah satu hewan yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Bahkan berdasarkan informasi dari kantor berita Indonesia atau dari situs antara.com, di Amerika Serikat, anak-anak usia pra-sekolah yang ibu mereka secara rutin mengonsumsi ikan rendah-merkuri selama kehamilan diduga memiliki otak lebih cerdas dibandingkan dengan teman sebaya mereka. Beberapa peneliti mendapati bahwa di antara 341 anak berusia tiga tahun, mereka yang ibunya mengonsumsi lebih dari dua porsi ikan per pekan selama hamil biasanya lebih baik dalam pemeriksaan verbal, visual, dan perkembangan gerak. Read the rest of this entry »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.